6 Trik Nyontek Paling Ampuh Di UNBK, Nomor 3 Bikin Kamu Tercengang
Beranda Post 6 Trik Nyontek Paling Ampuh Di UNBK, Nomor 3 Bikin Kamu Tercengang
6 Trik Nyontek Paling Ampuh Di UNBK, Nomor 3 Bikin Kamu Tercengang

6 Trik Nyontek Paling Ampuh Di UNBK, Nomor 3 Bikin Kamu Tercengang

Super Administrator - 18 Juli 2019 417 Kali Dilihat 0 Komentar

6 Trik Nyontek Paling Ampuh Di UNBK, Nomor 3 Bikin Kamu Tercengang

 

UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) menjadi hal yang mengerikan bagi sebagian siswa di Indonesia. Jelas, bagi mereka yang jarang belajar dengan sungguh-sungguh, UNBK begitu menyulitkan bak melewati sebuah lorong berduri di Gurun Sahara, UNBK akan menjadi ancaman yang nyata bagi mereka.

Namun, UNBK tak ada apa-apanya bagi mereka yang tetap tenang. Oleh sebab itu, tim kalem.id membuat sebuah mini riset yang cukup diragukan keabsahannya tapi patut dicoba, ya riset itu tentang kiat-kiat cara menyontek di UNBK guna meningkatkan prestasi siswa.

Jadi, jangan nyerah hanya karena kalian akan menghadapi kesulitan di UNBK, mudah-mudahan tulisan ini bisa membantu. Sebagaimana pepatah mengatakan “Banyak jalan menuju Lebak Bulus, banyak cara untuk lulus.” Silahkan mencoba cara-cara yang sudah kami rangkum, jika tidak kuat silahkan lambaikan tangan. Inilah dia

1) Menggunakan parfum yang sudah dicampur obat tidur

Trik nyontek pertama ini dijamin sangat ampuh. Selain ramah lingkungan, trik pertama ini begitu ekomonis di kalangan pelajar. Kok bisa? Obat tidur yang rata-rata harganya lima ratus rupiah dengan mudah bisa kita dapatkan di warung-warung terdekat. Kalian tidak perlu menabung selama berbulan-bulan untuk membelinya.

Kita masuk ke langkah-langkahnya, Pertama tumbuk obat tidur yang telah kalian beli hingga halus, kemudian campurkan dengan minyak wangi yang sering kalian pakai. Setelah tercampur, semprotkan minyak wangi tersebut ke badan kalian, usahakan jangan ada satu bagian badan yang terlewat.

Setelah semua parfum merata di tubuh, hal pamungkasnya adalah sebelum masuk ruangan ujian, kalian ajak ngobrol dulu pengawas ujiannya selama kurang lebih 10-15 menit. Kalian ajak ngobrol pengawasnya sembari menjepit hidung ya? Karena kalo enggak, bisa-bisa kalian yang tidur dan malah gak ikut UNBK. Wow banget kan tips pertama ini guys?

2) Membuat kode percontekan dengan suara ketukan jari

Menggunakan istilah kode mungkin bisa membuat sebagian remaja menjadi baper, oleh sebab itu saya akan meminjam istilah yang biasa digunakan teman-teman pramuka yaitu kata sandi.

Nah, saya tidak akan panjang lebar membahas cara yang satu ini, kalian hanya cukup tonton film Bad Genius. Film Thailand karya Nattawut Poonpiriya ini menceritakan tentang dua orang pelajar yang tidak hanya pintar tapi juga cerdas. Mereka berupaya membuat sindikat membocorkan jawaban ujian. Serius, kalian para siswa wajib nonton film ini sebelum ujian.

3) Pura-pura kesurupan

Dari judulnya, langkah yang satu ini bukan hanya membutuhkan nyali, namun juga harus disertai skill. Berpura-pura bukanlah hal yang mudah, di dunia ini mungkin hanya ada satu profesi yang bisa menjamin seseorang lihai dalam dunia sandiwara, ya apa lagi kalo bukan jadi artis sinetron.

Pura-pura kesurupan menjadi alternatif yang cukup menjanjikan sebagai sebuah strategi percontekan. Karena cara-cara yang sudah lazim dalam dunia percontekan saat Ujian Nasional Tertulis tidak akan efektif jika digunakan dalam UNBK, kita perlu penyegaran strategi dalam mencontek di era milenial ini.

Dan pura-pura kesurupan menjadi cara yang kami rasa ampuh untuk mengelabui pengawas ujian agar perserta lain dapat mencontek. Hanya saja perlu ada yang mau berkorban menjadi umpan untuk pura-pura kesurupan.

Dalam langkah ini kalian dilarang gagal, karena jika gagal, sandiwara ini tidak dapat di-cut dan diulang-ulang seperti syuting film. Kalian perlu kekompakkan, referensi arwah yang menjajikan dan improvisasi yang tak dapat diragukan.

4) Membuat ruangan menjadi bau

Ide ini sangat brilian dan perlu dicoba. Coba anda bayangkan bagaimana jadinya jika di tengah-tengah ujian berlangsung, ruangan ujian mendadak beraroma tak sedap. Sudah pasti, pengawas akan menjadi sangat terganggu dengan bau busuk yang sudah kalian ciptakan.

Saking tak tahan dengan bau busuk yang meyengat, dapat dipastikan pengawas akan keluar dari ruangan ujian dan tidak dapat mengawas dengan baik. Disinilah kesempatan kalian untuk saling bertukar jawaban serta berdiskusi untuk menentukan jawaban yang paling benar.

Hanya saja perlu diingat, kalian harus kuat menahan bau busuk tersebut, caranya pasang pengharum ruangan persis di depan hidung masing-masing, oke kan?

5) Seluruh peserta ujian kompak menatap tajam ke arah pengawas

Kebersamaan adalah koentji, mungkin kalimat tersebut adalah kalimat yang pas untuk dijadikan landasan dari praktek mencontek ini.

UNBK bukan hanya menguji kepintaran semata guys. Tapi lebih dari itu, UNBK juga merupakan ujian ketahanan mental. Bagi mereka yang kompak dan solid tak tergoyahkan, mudah-mudahan akan mampu menghadapi UNBK dengan lancar jaya.

Satu perserta harus berani memulai cara ini, yaitu menatap tajam ke arah pengawas, orang pertama pasti akan dapat teguran dari pengawas. Tapi bagaimana jika selanjutnya secara bersamaan seluruh peserta ujian menatap tajam ke arah pengawas di depan. Dapat dipastikan para pengawas akan menjadi tidak nyaman dengan situasi ruangan yang begitu menegangkan.

Waktu itulah kesempatan kalian, untuk secara bergantian saling bertanya dan menentukan jawaban. Siswa yang sudah dapat jawaban kembali bertugas menatap.

6) Meretas kunci jawaban dari server pusat

Jika cara sebelumnya begitu beresiko, kalian bisa pakai cara terakhir nih. Yaitu menggunakan jasa hacker untuk membobol “brangkas” yang berisi kunci jawaban UNBK di server pusat. Hal kaya gitu biasanya cuma bisa dilakuin sama hacker-hacker kelas kakap. Dan mungkin kalian belum punya kemampuan kaya gitu.

Tapi tenang saja, kalem.id punya relasi begitu luas, kami tahu banyak hal, termasuk kenalan-kenalan hacker kelas dunia dan akhirat. Jadi, jika kalian memerlukan bantuan dari para hacker, kalian bisa komen di bawah atau kirim surel ke redaksi@kalem.id

Gimana nih fren? tertarik buat nyoba enam jurus nyontek di UNBK? Kalo tertarik silahkan dicoba, dan kalo berhasil, bagi-bagi ceritanya oke? Untuk cerita yang paling menarik, akan kami muat dalam rubrik ‘prestasi’ itu pun kalo kalian berhasil melakukan cara-cara di atas terlepas kalian lulus ujiannya atau enggak.

Soalnya, satu hari sebelum kami menulis enam cara di atas, kami sudah memberitahu persatuan pengawas UNBK terlebih dulu. Jadi, ya pada dasarnya kalian tidak dapat apa pun dari artikel ini selain dari kalian tambah rajin baca artikel dan mengasah kemampuan imajinasi kalian, hehe.

Saran terakhir dari saya mah, kalian cukup belajar yang giat, makan yang cukup dan berdoa dengan khusyuk. Biar gak ribet juga nyiapin strategi ini itu. Cukup datang ke tempat ujian, laksanakan ujian dengan baik, lalu lupakan. Selesai.

 

sumber : https://kalem.id/al-bandani/enam-trik-nyontek-paling-ampuh-di-unbk-nomor-lima-bikin-kamu-tercengang.html